Saturday 24 January 2015

UN 2016 Akan Berbasis Komputer

Infoe Terkini - Pemerintah kali ini memberikan kabar yang begitu mengejutkan untuk dunia pendidikan, khususnya para pelajar di Indonesia. Pemerintah memberikan pengumuman bahwa UN tahun 2016 akan memakai sistem komputer. Alasan yang sangat kuat yaitu untuk menghemat biaya pelaksanaan UN itu sendiri serta sistem yang digunakan dapan menjamin pelaksanaan UNAS dengan jujur, fleksibel, bersih. Sistem yang akan digunakan kali ini memiliki julukan yakni "Computer-Based Test". Suatu sistem ujian yang mempunyai manfaat untuk meningkatkan mutu dan keandalan sebuah ujian nasional yang digelar.

UN 2016 Akan Berbasis Komputer

Proses pelaksanaan UN juga akan diharapkan lebih lancar daripada sistem UN yang dipakai sebelumnya. Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam mengatakan bahwa hasil atau nilai UN bisa lebih rinci serta lebih cepat untuk diperoleh siswa/siswi, orang tua, dan juga sekolah tentunya.

Memang mulai tahun ini akan dilaksanakan uji coba UN (Ujian Nasional) secara Online atau berbasis komputer. Dan target di beberapa sekolah pada masing masing provinsi patut menguji coba Ujian Nasional secara komputerisasi. UN tahun 2016 yang menggunakan sistem komputer akan dilaksaksanakan di 34 provinsi. UN SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan juga Paket B & C juga akan menggunakan komputer, tidak perlu khawatir karena soal UN akan sama atau setara dengan UN yang berbasis kertas atau biasa disebut Paper-Based Test. Beberapa tips untuk menghadapi unas telah banyak di internet, dari sinilah semoga banyak yang siap - siap dengan berita ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : UN 2016 Akan Berbasis Komputer

0 comments:

Post a Comment